Keterlibatan jakarta tourism forum dalam memeriahkan acara malam final pimilihan abang none 2019

Posted By : redaksi/ 233 0

Malam final pemilihan Abang None DKI Jakarta tahun 2019 akan terselenggara pada hari jumat, 12 Juli 2019 di Plenary Hall JCC Senayan. Berbagai macam persiapan telah dilakukan baik dari Pemprov DKI Jakarta selaku penyelenggara serta 36 finalis yang nantinya akan melewati rangkaian acara untuk berkompetisi dalam pemilihan Abang None DKI Jakarta tahun ini.

Peserta Abang None Jakarta 2019

 

Pemilihan Abang None DKI Jakarta setiap tahun diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata lewat Wonderfull Indonesia. Acara tahun ini juga memperingati hari jadi DKI Jakarta yang ke 492 dengan semangat ‘wajah baru Jakarta’.

 

 

Hal senada dikatakan oleh Pemprov DKI Jakarta, seperti yang dilansir oleh Kompas TV, bahwa pemerintah Provinsi Jakarta menargetkan adanya wajah baru muda mudi Jakarta yang bukan hanya mempromosikan kebudayaan betawi, tetapi juga dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi Jakarta. Acara ini juga diharapkan menjadi pintu untuk memunculkan generasi muda Jakarta yang kreatif dan memiliki kepribadian unggul .

 


Malam Puncak Pemilihan Abang None tahun 2019 akan disiarkan langsung oleh Kompas TV. Acara ini akan dipandu oleh presenter Rafi Ahmad dan Amanda Zefanya, serta turut dimeriahkan oleh penampilan Rizky Fabian, Monita, Langit Sore, dan Wahyu Selow feat Mario. Para tamu yang akan hadir dalam acara ini juga sangat beragam, mulai dari Pejabat, Pengusaha, Media, Alumni Abang None, Organisasi yang bergelut di bidang kepariwisataan seperti Jakart Tourism Forum (JTF), ASITA dan lain-lain.

Ketua JTF Salman Dianda Anwar

Salman Dianda Anwar  selaku Ketua JTF yang juga turut hadir dalam perhelatan tersebut  Sangat mengapresiasi penyelenggaran ajang Abang – None Jakarta yang sudah berlangsung puluhan tahun ini dengan dinamika pasang surutnya. Dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, acara ini kembali mendapat perhatian serius sebagaimana Gubernur pendahulunya yang sangat peduli pelestarian dan pengembangan budaya Betawi serta generasi muda.

Salman berpendapat “Karena Abang – None ini merupakan kaum muda Jakarta pilihan, dan mereka memiliki banyak talenta yang akan menyandang gelar duta Jakarta dengan wajah baru-nya kelak, diharapkan peserta terpilih dapat  turut berperan aktif untuk tetap menjadikan Jakarta sebagai kota plural dan inklusif serta dapat menjadi bagian dari kemajuan pariwisata Jakarta dan ikut mendorong promosi dan pengembangan pariwisata Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya. Tambah Salman.

Jakarta Tuan Rumah Formula E

Posted By : redaksi/ 110 0

Alhamdulillah, berhasil!

Sebuah proses negosiasi dan persuasi yang panjang itu telah menemukan sebuah akhir yang indah…

Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020 nanti! Selepas dari World Cities Summit di Medellin, Kolombia, langsung terbang ke New York, Amerika Serikat, untuk menuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E bahwa Jakarta lebih dari layak menjadi salah satu tuan rumah balap mobil kelas dunia ini.

Formula E adalah turnamen balapan terpopuler kedua sesudah Formula 1. Bedanya dengan Formula 1, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik sehingga bebas emisi, dan diadakan di jalan raya yang diubah jadi sirkuit sementara.

Sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Pertemuan dibuat tanggal 13 Juli 2019, bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula-E. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus untuk melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota-kota besar dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan rapi, teliti, tertib dan tak banyak bicara. Jadwal dan rute perjalanan ditata dengan baik. Semua bahan telah disiapkan.

Puncaknya adalah negosiasi pada Sabtu, 13 Juli kemarin di New York. Bernegosiasi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo, para pemimpin tertinggi yang juga legenda di dunia balap mobil. Pembicaraan jarak jauh lewat telepon dan diskusi antar tim sudah berlangsung lama, tapi kami baru sekarang bisa bertatap muka langsung. Kita langsung akrab seakan sudah kenal lama. Suasana negosiasi berlangsung serius, dengan bahan lengkap sudah disiapkan, namun berlangsung santai, hangat dan bersahabat.

Di ujungnya kita bersepakat, Jakarta lebih dari layak dipilih menjadi tuan rumah. Ini artinya, mata dan kamera seluruh dunia akan datang dan menyorot Jakarta, ribuan penonton dari seluruh dunia akan hadir langsung. Jakarta akan berada di radar prhatian dunia. Tak terkira banyaknya juga adalah penonton dari dalam negeri. Yang tak kalah penting adalah manfaat pergerakan ekonomi pun akan dirasakan. InsyaAllah!

Menurut preliminary study, satu agenda balapan di Jakarta ini akan menggerakkan perekonomian Ibukota hingga lebih dari 78 juta Euro, atau Rp 1,2 triliun. Ini adalah kesempatan bagi kesejahteraan, lapangan usaha dan lapangan kerja bagi warga Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. InsyaAllah!

Alhamdulillah, alhamdulillah dan alhamdulillah, atas izin Allah SWT, sebuah perjuangan panjang dari seluruh jajaran DKI dan tim telah membuahkan hasil. Bersyukur rasanya bahwa ada banyak kota besar dunia berusaha, tapi Jakarta lah yang dipilih mendapatkan kesempatan.

Pada dunia kita kirimkan pesan: Jakarta bukan cuma pemain domestik, Jakarta siap menyongsong, siap sejajar dan makin bersinar di antara megapolitan dunia, dan insya Allah akan makin kokoh hadir di orbit global.

Mari Jakarta, kita segera bersiap jadi tuan rumah laga kelas dunia!

*ABW

Museum Macan (Modern And Contemporary Art in Nusantara)

Posted By : redaksi/ 233 0

Jauh dari kesan membosankan, Museum Macan memadukan sejarah, pengetahuan, dan modernisasi seni.
Museum Macan adalah singkatan dari Modern And Contemporary Art in Nusantara, oleh karenanya jauh dari pemikiran awal kita bahwa museum ini akan berisi hewan ataupun binatang. Museum yang terletak di AKR Tower, Kebun Jeruk, Jakarta Barat ini, memiliki koleksi benda seni modern dan kontemporer. Museum biasanya bukan pilihan utama sebagai destinasi, karena kesannya yang membosankan. Namun hal tersebut tidak kita dapatkan di museum macan. Museum ini menjadi primadona bagi kaula muda karena menampilkan karya seni yang unik, indah dan tentunya akan menjadi instagramable bagi milenial. Karya seni yang ditampilkan justru menjadi tempat atau spot foto disamping menikmati karya seni tersebut. Dan paling favorit dari karya spot foto tersebut adalah Infinity Room-Briliance karya orang jepang yang bernama Yayoi Kusama.

femme.id

Infinity Room adalah sebuah instalasi seni berupa sebuah ruangan yang di dalamnya adalah cermin dan bola lampu yang akan menghasilkan ilusi optic seakan kita berada di ruangan besar penuh cahaya lampu warna warni. Infinity Room hanya berukuran kira-kira 1 x 2 meter. Untuk masuk ke dalam ruangan tersebut, pengunjung hanya diberikan waktu 20-30 detik tergantung banyaknya antrian.
Koleksi seni yang dalam museum macam selalu diganti dalam waktu berkala. Sehingga apa yang biasanya kita lihat dari informasi tentang museum ini melalui foto pasti akan berubah ketika kita mengunjunginya secara langsung. Salah satu karya seni yang ditampilkan adalah Matter and Place yaitu enam karya seni dan instalasi dari seniman Indonesia dan internasional diantaranya Andra Matin, Danh Vo, FX Harsono, Geneivieve Chua, Shooshie Sulaiman, dan Theaster Gates.
Selain itu, terdapat juga karya seni ‘Hari-hari di Cicadas’ yang merupakan lukisan-lukisan karya Jaihan. Di museum itu juga terdapat sebuah ruang seni lainnya dimana terdapat daun yang terbuat dari karet dan plastic serta tanah dimana orang yang kategori usia anak sering berkreasi. Ruang tersebut bernama Main Getah/Rubberscape karya dari Shooshie Sulaiman.
Fasilitas lainnya yang dapat kita temui dari museum macan adalah terdapat store kecil yang menjual buku dan barang-barang yang sangat menarik yang menambah kesan menarik dan keren bagi museum ini. Harga tiket Museum Macan Rp50.000 untuk orang dewasa, Rp40.000 untuk pelajar, dan Rp30.000 untuk anak-anak (usia 3-12 tahun). Pembelian tiket bisa langsung di tempat atau pesan melalui websitenya langsung di www.museummacan.org.
Hari selasa sampai pada hari minggu menjadi hari kunjungan museum macan. Museum ini kemudian dibuka untuk umum pada jam 10.00 pagi dan tutup pada jam 18.00 malam. Tips khusus bagi mereka yang ingin mengunjungi tempat tersebut sebaiknya membawa handphone dengan kapasitas kamera yang bagus agar feed instagram dapat menampilkan gambar yang baik pula. Dan aturan khusus untuk mengunjungi museum ini yaitu dilarang menggunakan kamera DSLR ataupun sejenisnya karena alasan cahayanya yang dapat mempengaruhi benda seni. Selain itu, menggunakan tongsis pun dilarang saat mengambil gambar semua demi menjaga karaya seni yang ada di dalam.
Selain menyediakan spot foto yang menjadi incaran bagi para pengunjung, Museum yang saat ini sangat terkenal melalui social media ini juga menfasilitasi ruang edukasi yang memberikan kesan jauh darinkata bosan untuk mengunjungi Museum Macan.[isra]

Megahnya semenanjung Tanjung Priok sebgai simbol pengembangan maritim di Indonesia.

Posted By : redaksi/ 106 0

Lokasinya yang berada di Jakarta Utara, Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan yang memiliki aktifitas transportasi laut tersibuk di Indonesia. Selain itu tanjung Priok merupakan barometer perekonomian Indonesia, hal ini dikarenakan pelabuhan ini menangani 50% dari seluruh arus barang yang keluar / masuk Indonesia melewati pelabuhan ini dan juga menangani lebih dari 30% komoditi Non-migas.
Pelabuhan ini juga dilengkapai dengan fasilitas intermodal yang mampu menghubungkan Tanjung Priok dengan seluruh kota di Indonesia. Bahkan lebih dari itu, pelabuhan ini juga mampu melayani kapal-kapal generasi mutakhir yang secara langsung menuju ke berbagai pusat perdagangan Internasional dengan teknologi dan fasilitas modern yang dimiliki pelabuhan ini.
Hal yang terlintas dikepala saat mengingat nama pelabuhan Tanjung Priok yaitu hal yang seram seperti kotor, premanisme dan lain sebagainya. Namun hal tersebut saat ini sudah tertata rapih dengan system pelabuhan yang semakin membaik.

Catperku.com

Selain sebagai pelabuhan penumpang seperti yang saat ini kita ketahui, Tanjung priok juga berfungsi sebagai pintu keluar masuk barang ekspor-impor atau distribusi barang antar pulau di Indonesia. Sehingga kertika kita melihat pelabuhan tersebut, banyak tersusun rapi tumpukan peti kemas yang dibawa oleh kapal-kapal besar. Saat ini pelabuhan yang mulai beroprasi sejak akhir abad 18 ini dikelola oleh IPC yang merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II.

Pelabuhan Tanjung Priok jika dilihat dari tengah laut kita dapat melihat betapa sibuknya pelabuhan ini. Kapal kargo yang sibuk mondar-mandir di pelabuhan ini dengan membawa peti kemas sungguh pemandangan yang sangat luar biasa. Tiang-tiang pancang yang ada di pelabuhan ini juga memberikan kesan bahwa Indonesia memang Negara maritim. Negara yang seharusnya jaya sejak zaman dahulu, dimana nenek moyang kita dikenal sebagai pelaut yang ulung. Pelaut yang mampu menaklukkan seluruh perairan dunia.
Pebuhan yang bangunannya sebagian besar berada di atas perairan tersebut juga memiliki nilai historis yang sangat kuat. Pelabuhan tanjung priok sejak dahulu merupakan pelabuhan prasejarah penyebaran agam Hindu di Indonesia. Selain itu tujuan di bangunnya peabuhan yang menggantikan peran pelabuhan sunda kelapa sebagai pelabuhan pengiriman rempah dan komoditi hasil jajahan Hindia Belanda. Hal ini dikarenakan dibukanya terusan zues yang merubah lintas perdagangan dunia dan pulau jawa saat itu.[isra]